BREAKING

Friday, 5 August 2016

Download CCleaner 5.20.5668

Download CCleaner 5.20.5668
Download CCleaner 5.20.5668 
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - CCleaner adalah freeware sistem optimasi,privasi dan membersihkan alatIni akan menghapus file yang tidak terpakai dari sistem anda- memungkinkan Windows untuk berjalan lebih cepat dan membebaskan ruang hard disk yang berhargaHal ini juga membersihkan jejak aktivitas online Anda seperti sejarah Internet AndaSelain itu mengandung registry cleaner fitur lengkapTapi bagian yang terbaik adalahbahwa hal itu cepat (biasanya mengambil kurang dari satu detik untuk menjalankandan berisi NO Spyware atau Adware!

Membersihkan : 

  • Internet Explorer 
  • Firefox 
  • Google Chrome 
  • Opera
  • Safari 
  • Windows - Recycle BinRecent Documentsfile sementara dan file Log. 
  • Registry cleaner 
  • Aplikasi pihak ketiga 
  • 100Spyware GRATIS
Silahkan Download CCleaner Terbaru Di Bawah Ini


Saturday, 9 April 2016

Headset VR Dapat Digunakan Tanpa PC Atau HP

Headset VR Dapat Digunakan Tanpa PC Atau HP
Headset VR Dapat Digunakan Tanpa PC Atau HP
Teknik Komputer Dan Jaringan - Belakangan tahun 2016 ini maraknya pembicaraan mengenai Virtual Reality. Yah VR ( Virtual Reality ) atau Realitas Maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone.

Untuk hari ini saya bahas Headset Virtual Reality, yah Berbagai produk headset virtual reality pun bisa dijumpai di pasaran. Namun kebanyakan harus digunakan memakai smartphone ataupun dilengkapi dengan PC. Namun sebuah pendekatan yang berbeda digunakan untuk headset virtual reality terbaru bernama DeePoon M2 VR. Headset virtual reality ini bisa digunakan secara independen, tanpa harus memakai smartphone Android ataupun PC. Jadi, pemilik headset ini pun cukup hanya menggunakan perangkat ini secara langsung untuk bisa merasakan pengalaman terjun ke dunia virtual.
Kemampuan dari headset virtual reality ini pun nampaknya bakal tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan headset virtual reality yang memakai ponsel. Headset ini hadir dengan dilengkapi prosesor Samsung Exynos 7420 octa core serta mempunyai layar beresolusi 1560 x 1440 piksel.
Fitur lainnya, headset DeePoon M2 VR ini telah dilengkapi dengan WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0 serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dengan kemampuan seperti itu, headset virtual reality ini pun mulai ditawarkan secara pre-order dengan banderol sebesar 619 USD atau setara 8 juta rupiah.
Harga tersebut pun lebih murah kalau dibandingkan dengan headset virtual reality seperti Samsung VR yang membutuhkan smartphone high end. Namun kalau ingin mencari yang lebih murah dari headset ini juga cukup banyak. Terlebih kalau menggunakan cardboard milik Google yang dikombinasikan dengan smartphone Android murah. (beritateknologi)

Friday, 1 April 2016

Harga Smartphone 4G Terus Menurun Di Indonesia

Harga Smartphone 4G Terus Menurun Di Indonesia
Harga Smartphone 4G Terus Menurun Di Indonesia
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGANTeknologi prosesor semakin berkembang yang salah satunya yaitu Qualcomm yang memiliki kemampuan menciptakan prosesor tingkat tinggi dan canggih. Dengan adanya prosesor tersebut, tentunya menjadikan pasar gadget semakin ramai apalagi ditambah dengan sukungan operator seluar yang semakin mengembangkan teknologi 4G.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Shannedy Ong selaku Senior Director and Business Development Qualcomm Southeast Asia Pacific yang menyatakan bahwa pada pasar smartphone 4G di tanah ar saat ini cukup pesat dan selanjutnya akan memiliki harga yang cukup murah. Selain itu, Ong juga mengatakan bahwa didasarkan dari data yang ia miliki, pada Januari 2015 penetrasi smartphone 4G hanya 15 % saja. Akan tetapi, menginjak Desember 2015 meningkat secara drastis mencapai 47 %.

Dengan melihat peluang pasar 4G yang begitu naik tajam, Qualcomm telah siap untuk bekerjasama dengan beragam produsen ponsel pintar agar menggunakan prosesor Snapdragon 625 atau snapdragon 652 dengan banderol yang lebih murah jika dibandingkan dengan prosesor terbarunya yaitu Snapdragon 820. Tetapi, ia juga memiliki harapan bahwa provider penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia juga untuk terus berupaya meningkatkan jangkauan akses jaringan 4G supaya bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Di sisi lain, dari pihak Qualcomm juga tak akan lagi memberikan chipset pada merek ponsel sembarangan karena kualitas prosesor bisa dirasakan scara maksimal dengan ponsel yang berkualitas tinggi.

Thursday, 31 March 2016

Perbandingan WiMax Dan LTE

Perbandingan WiMax Dan LTE
Perbandingan WiMax Dan LTE
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Apa kabar sobat tkj, Dalam artikel saya kali ini akan membahas tentang perbandingan WiMax dan LTE. Mungkin anda sudah sering mendengar kata 4G, yah benar 4G sendiri adalah generasi keempat jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile.
Jaringan ini dimaksudkan sebagai solusi jaringan komunikasi yang komprehensif dan aman dengan kecepatan yang lebih cepat dari generasi sebelumnya, nah dalam jaringan 4G tersebut terdapat sebuah standar baru yakni Wimax dan LTE. Baiklah kali ini kita bahas perbandingan dari Wimax dan LTE.

Perbandingan WiMax Dan LTE

WiMax (Worldwide Interoperability for Microwave Access) adalah pengembangan dari teknologi Wifi yang sudah sering kita gunakan. WiMax menggunakan standart IEEE 802.16 -2004 untuk fixed wireless broadband dan IEEE 802.16e untuk portable/mobile wireless broadband. WiMAX Forum menetapkan 2 band frekuensi utama pada certication profile untuk Fixed WiMAX (band 3.5 GHz dan 5.8 GHz), sementara untuk Mobile WiMax ditetapkan 4 band frekuensi pada system profile release-1, yaitu band 2.3 GHz, 2.5 GHz, 3.3 GHz dan 3.5 GHz. Untuk kecepatan WiMax telah mendukung sampai 70 Mbits/s tidak berbeda jauh dengan wifi biasa yang mencapai 54 Mbits/s tetapi yang membedakannya dari segi jangkauan, WiMax ini mampu menjangkau hingga radius 50 Km.

Perusahaan yang mengusung WiMax sebagai teknologi pilihan dalam penyuguhan 4G yaitu ClearWire, Google, Sprint dan Intel. Meskipun secara teori WiMax kalah dalam hal kecepatan dibandingkan dengan LTE.
Untuk antena, LTE menggunakan konsep MIMO (Multiple Input Multiple Output) yang memungkinkan antena untuk melewatkan data berukuran besar setelah sebelumnya dipecah dan dikirimkan secara terpisah.

Secara kecepatan LTE lebih unggul dibandingkan dengan WiMax yang sekarang (IEEE 802.16e) LTE mampu menghadirkan kecepatan hingga 100Mbps untuk downlink dan 50Mbps pada uplink. Akan tetapi hal ini akan berubah setelah adanya generasi WiMax selanjutnya (IEEE 802.16m).

Untuk lebih jelas, Berikut ini Perbandingan WiMax Dan LTE


LTE
WiMax
Pengembang
3GPP
WiMax Forum
Bit Rates
100Mbps
75Mbps
Radio Tech
OFDMA/MIMO/SC-FDMA
MIMO/SOFDMA

Awal Ngeblog

Im Back
Im Back
Assalamu Alaikum Wr.Wb, Apa kabar sobat teknik mungkin sudah lama yah blog ini tidak update, untuk hari ini mungkin post yang saya buat tidak terlalu bermanfaat untuk anda di karena ini post pertama setelah beberapa tahun vakum dari dunia blog dan untuk post pertama saya, saya akan post tentang cerita awal saya ngeblog hingga sampai saat ini dan ini mungkin akan menjadi awal saya aktif kembali di dunia blog.

Mungkin teman-teman sudah pada tahu apa itu blog, blog merupakan aplikasi web berbentuk tulisan (yang dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web. Media blog sendiri dipopulerkan oleh Blogger yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir 2002. Nah mari kita simak perjalanan saya ngeblog dari awal hingga saat ini.

Awal ngeblog saya mungkin pada tahun 2013 yah, mungkin awalnya sih saya tertarik ngeblog hanya sekedar iseng-iseng doang dikarenakan pada waktu sekolah dulu ada sebuah pelajaran yang membawa saya untuk mengenal script html yang ada pada website. nah pada saat itulah saya mulai membuat blog Teknik Komputer dan Jaringan ini. nah setelah mengenal sedikit tentang script yang ada pada blog sayapun ingin belajar lebih mengenai blog dan ikut bergabung dengan komunitas-komunitas blogger yang ada di facebook dan sampai akhir bertemu dengan beberapa mastah yang tidak disebut namanya.
Setelah bergabung di komunitas blogger tersebut sayapun lebih ingin mendalami dunia blog dan sampai akhirnya ingin mengenal dunia seo agar blog beserta postingan artikel yang ada pada blog saya terlihat oleh orang lain, sayapun belajar seo mungkin kurang lebih setahunlah yah. nah di tahun 2014 blog serta sebagian artikel-artikel saya sudah bisa menempati page one pada search engine google, ntah sekarang masih di posisi itu atau udah kelempar jauh hahah.

Di Tahun 2014 itu juga blog saya mendapat pagerank 2 dan ikut perlombaan seo kecil-kecilan yah dan alhumdulillah sudah pernah mendapat juara walaupun bukan juara 1 yah dan di tahun 2014 ini juga rasa ngeblog saya mulai memudar dikarenakan oleh waktu dan memasuki masa-masa ujian nasional lalu pada akhir di bulan 10 tahun 2014 saya tidak ngeblog lagi karena mulai hampa hidup ini ada di depan pc terus hahah

Setahun berlalu kini 2016 saya ingin kembali aktif lagi di dunia blog dan membuat sebuah blog baru yakni Dunia Film. Mungkin cukup sekian saja yah cerita singkat dan padat saya mengenai awal saya ngeblog sampai saat ini. Terima kasih dan Salam Blogger!

Friday, 24 October 2014

Tips Penulisan Pemrograman Agar Mudah Di Mengerti

Tips Penulisan Pemrograman Agar Mudah Di Mengerti
Tips Penulisan Pemrograman Agar Mudah Di Mengerti
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Tips Penulisan Pemrograman Agar Mudah Di Mengerti, Belajar coding merupakan aktifitas yang bisa dianggap gampang gampang susah. Bagi sebagian orang berkenalan dengan bahasa yang aneh dan algoritma merupakan tantangan tersendiri. Mulai mengenal variabelmethodmanual book dan bagaimana penulisan pun juga hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Namun, Hal lain patut Anda pikirkan. Misalnya saja bagaimana jika orang lain ingin menggunakan kode program yang Anda tulis? Apakah mereka kebingungan atau tidak? Banyak pertanyaan akan diberikan kepada Anda perihal kode tersebut, terkait segala hal mulai dari hal kecil seperti variabel hingga Algoritma. Tentunya hal ini akan merepotkan Anda bukan?
Untuk itu diperlukan bagaimana cara melakukan penulisan kode yang baik sehingga sekali jalan, Anda maupun orang lain bisa menggunakan kode milik Anda. Tidak perlu banyak langkah merepotkan untuk melakukannya, hanya butuh beberapa kemauan untuk menuliskannya di sisi kode. Berikut diantaranya:

Penamaan Variabel

Penamaan variabel terkadang menjadi hal yang mempengaruhi aktifitas coding Anda. Bagaimana tidak? Terkadang penamaan Variabel merupakan nama yang terlintas sejenak dalam pikiran Anda misalkan saja “data1“. Tapi pernahkah Anda memikirkan,  ketika menggunakan nama tersebut kebanyakan orang lain tidak akan memahaminya secara langsung. Apalagi ditambah dengan kurangnya dokumentasi pada hasil penulisan kode Anda.
Tidak hanya masalah penulisan variabel, hal ini berlaku pula saat Anda melakukan penulisan method ataupun class dari sebuah bahasa pemrograman. Ada baiknya penulisan method ataupun variabel menggambarkan inisialisasi dari fungsi tersebut. Misalkan saja untuk menuliskan nilai “rata-rata” tuliskan menjadi “Average“.

Reuse dan Modularity

Salah satu ide buruk adalah menumpuk banyak baris kode menjadi satu fungsi ataumethod. Kebiasaan kurang baik ini, jika dilanjutkan secara terus menerus akan menimbulkan kebingungan kepada Anda sendiri maupun orang lain yang menggunakannya. Mungkin saat ini Anda masih memahami setiap alur dari tiapmethod yang dibuat, tapi siapa tahu Anda akan membukanya tiga bulan atau enam bulan kedepan. Apakah Anda yakin masih mengingatnya dengan baik?
Selain itu, penerapan modularity juga akan memudahkan Anda untuk melakukan perbaikan ataupun optimisasi dari program yang Anda gunakan. Misalkan saja Anda membutuhkan perbaikan dari satu method, maka Anda tidak perlu melakukan perbaikan dari seluruh program milik Anda tapi hanya terbatas pada method yang menurut Anda butuh dioptimalisasi dengan lebih baik

Komentar

Penggunaan komentar hendaknya memiliki kesesuaian dan mencukupi kebutuhan sesuai baris kode yang Anda miliki. Misalkan saja pada sebuah variabel yang memang memiliki kompleksitas ataupun pada penggunaan yang tidak biasa. Jika Anda menggunakan komentar terlalu banyak, bagi sebagian orang terkadang hal ini akan lebih terkesan bertele – tele. Selain itu, fungsi lain dari adanya komentar dalam sebuah baris kode adalah menjelaskan bagaimana sebuah kode itu berkerja. Sehingga secara tidak langsung Anda dapat memberikan pemahaman kepada orang yang menggunakan kode Anda, Mengapa Anda memilih variabel tersebut, mengapa Anda menggunakan Algoritmanya dan lain sebagainya.
Tips Penulisan Pemrograman Agar Mudah Di Mengerti
Beberapa aturan sederhana dalam penggunaan komentar Antara lain :
  • Gunakan jarak proporsional antara komentar dan kode yang Anda komentari. Maksud “jarak proporsional” adalah baris kode yang dikomentari tidak terlalu jauh ataupun tidak terlalu banyak.
  • Usahakan untuk tidak memberikan informasi yang sama pada sebuah komentar

Formatting

Seperti kita ketahui pada beberapa bahasa pemrograman, semicolon “;” merupakan tanda dari sebuah perintah di akhiri. Dengan adanya tanda tersebut bukan berarti Anda harus menjadikan semua kode menjadi satu baris, meskipun bisa dilakukan namun bukannkah hal itu akan menjadikan tampilanya tidak lagi rapi dibandingkan dengan beberapa pemformatan atau penataan. Beberapa IDE telah memberikan shortcut secara otomatis untuk melakukan pemformatan pada hasil penulisan code Anda. Misalkan saja pada netbeans Anda bisa menggunakan shortcut Shift + ctrl + F untuk melakukannya.
Penulisan kode Anda pun kini akan lebih rapi sekaligus lebih mudah dipahami orang lain. tidak hanya itu, Anda pun juga tidak perlu repot menjawab segala pertanyaan user karena segala hal telah Anda tuliskan pada bagian dokumentasi. Kegiatan ini sebenarnya tidak terlepas dari kebiasaan Anda saat melakukan aktifitas tersebut. Anda mungkin memiliki langkah lebih baik saat melakukan aktifitas menuliskan kode, maka jangan ragu untuk berbagi pada pembaca lain lewat kolom komentar. 
Refrensi : bisakomputer.com

Monday, 20 October 2014

BBM3 Untuk Android APK

BBM3 Untuk Android APK
BBM3 Untuk Android APK
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - BBM3 Untuk Android APK, BBM3 merupakan aplikasi Android hasil modifikasi oleh XDA yang bisa kamu gunakan untuk kamu yang ingin memiliki 2 aplikasi BBM dengan 2 pin berbeda dalam 1 Android. BBM3 merupakan bentuk lain dari BBM for Android yang telah dimodifikasi agar dapat berjalan bersamaan dengan BBM for Android tanpa mengalami gangguan.

DOWNLOAD BBM3 Untuk Android APK

Sunday, 19 October 2014

Definisi Pemrograman

Definisi Pemrograman
Definisi Pemrograman
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Definisi Pemrograman, Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun sebuah program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau 'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk dapat melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritma, logika, bahasa pemrograman, dan di banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

Pemrograman adalah sebuah seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritma yang saling berhubungan dengan menggunakan sebuah bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi sebuah program komputer. Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda pula. Gaya pemrograman ini biasa disebut paradigma pemrograman.

Apakah memprogram perangkat lunak lebih merupakan seni, ilmu, atau teknik telah lama diperdebatkan. Pemrogram yang baik biasanya mengkombinasikan tiga hal tersebut, agar dapat menciptakan program yang efisien, baik dari sisi waktu berjalan (running time), atau memori.

Bahasa Pemrograman Yang Harus Dikuasai

Bahasa Pemrograman Yang Harus Dikuasai
Bahasa Pemrograman Yang Harus Dikuasai



TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Bahasa Pemrograman Yang Harus Dikuasai, Apa kabar sobat Teknik setelah lama Vakum dari dunia maya, kali ini saya akan sempatkan kembali untuk aktif dalam dunia maya. Untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa Bahasa Pemrograman Yang Harus Dikuasai untuk menjadi seorang programer.
  1. JAVA
    JAVA
    Java masih menjadi salah satu bahasa pemrograman yang paling dicari dan diminati oleh para programmer baik kelas pemula hingga kelas profesional. Java merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi objek dan berbasil class yang dikembangkan oleh Sun Microsystem pada Tahun 1990an. Java adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling dicari dan digunakan oleh perangkat lunak di berbagai perusahaan. Java sendiri bukan hanya membangun sebuah software berbasis desktop, namun juga berbasis web, mobile dan sistem operasi Android. Java dirancang untuk mampu bekerja diberbagai macam platform perangkat lunak, seperti Mac OS X dan Windows. Untuk kedepannya penggunaan Java diperkirakan akan sangat diminati dan dibutuhkan dalam setiap perkembangan teknologi yang ada.
     
  2. BAHASA C
    BAHASA C 
    Dalam mempelajari semua bahasa pemrograman, Bahasa C merupakan bahasa yang paling dasar dan wajib dipelajari pertama kali oleh para programmer. Karena pada dasarnya bahasa C merupakan dasar dari bahasa pemrograman lainnya. Bahasa C sudah mulai dikembangkan sekitar tahun 70an dan sudah menjadi bahasa tertua dan paling banyak digunakan oleh para programmer. Bahasa C sendiri merupakan awal dari adanya bahasa pemrograman lainnya, seperti C#, Java, JavaScript, dan Phyton. Bahasa C banyak digunakan untuk membangun sebuah sistem operasi.

  3. C++
    C++ 
    C++ merupakan bahasa tingkat menengah yang memiliki fitur pemrograman berorientasi objek. Awal diciptakannya C++ adalah untuk meningkatkan bahasa sebelumnya yaitu C. C++ merupakan kekuatan terbesar dari sebuah software terbesar, seperti Firefox, Winamp, dan program Adobe. Bahasa pemrograman yang satu ini digunakan untuk mengembangkan sistem perangkat lunak baik berupa aplikasi, server dengan kinerja yang tinggi, aplikasi client dan video game.

  4. C#
    C# 
    C# adalah bahasa multi paradigma yang dikembangkan oleh Microsoft. C# menjadi bagian dari inisiatif NET. Menggabungkan prinsip dari C dan C++, C# adalah bahasa tujuan yang umum digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak, seperti Microsoft dan platform Windows.

  5. OBJECTIVE-C
    OBJECTIVE-C 
    Objective-C merupakan salah satu bahasa pemrograman yang berorientasi objek. Dan bagi Anda pengguna segala gadget Apple, Objective-C merupakan bahasa pemrograman yang menjadi pembangun sistem operasi tersebut. Ini merupakan salah satu kekuatan dari OS Apple X dan iOS, tidak ketinggalan juga dengan API yang dimilikinya. Objective-C sudah banyak menghasilkan berbagai aplikasi di iPhone yang sangat digandrungi oleh para penikmatnya.

  6. PHP
    PHP 
    PHP menjadi salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan saat ini. Bukan hanya karena disediakan secara gratis, server side scripting language yang dimilikinya memang sudah dirancang untuk mampu membuat sebuah website yang dinamis dan pengembangan aplikasi lainnya. PHP menjadi salah satu yang membangun website – website ternama di dunia, seperti WordPress, Digg dan Facebook.

  7. PHYTON
    PHYTON 
    Bahasa Phyton merupakan bahasa tingkat tinggi dalam tingkatan bahasa pemrograman lainnya. Phyton menjadi salah satu bahasa pemrograman yang membangun sebuah website dan aplikasi mobile. Bahasa phyton menjadi bahasa pemorgraman yang cukup mudah bagi pemula, karena bahasa tersebut mudah untuk dibaca dengan syntax yang mudah untuk dipahami juga. Phyton menjadi sebuah kekuatan dari aplikasi terkenal, seperti Instagram, Pinterest dan Rdio. Phyton juga digunakan oleh para pengembang Google, Yahoo! Dan juga NASA.

  8. RUBY
    RUBY 
    Dalam pengembangan sebuah website dan juga aplikasi mobile, para progammer juga menggunakan bahasa Ruby. Ruby dirancang untuk menjadi bahasa pemrograman yang sederhana dan mudah untuk ditulis. Ini merupakan kekuatan yang dimiliki oleh Ruby. Ruby menjadi pembangun dari Scripd, GitHub, Groupon dan Shopify. Seperti halnya Phyton, Ruby dianggap sebagai bahasa yang cukup user-friendly untuk para pemula.
     
  9. JAVASCRIPT
    JAVASCRIPT 
    Javascript adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Netscape dan berasal dari kumpulan banyak sintax dari bahasa C. Hal ini membuat Javascript menjadi sahabat bagi semua browser web dan dianggap penting dalam mengembangkan fungsi – fungsi website yang interaktif dan animasi. Javascript juga digunakan dalam pengembangan sebuah video game dan juga dalam aplikasi desktop. Javascript interpreter tertanam di Google Chrome, Safari dari Apple, Adobe Reader dan Adobe Creative Suite.


  10. SQL
    SQL 
    Structure Query Language (SQL) adalah bahasa pemrograman yang memiliki tujuan khusus untuk mengelola data dalam sistem manajemen database relasional. Bahasa ini sering digunakan untuk menuliskan berbagai macam fungsi query database. SQL sendiri sudah memiliki standarisasi yang diberikan oleh American National Standarts Intitute (ANSI) dan International Organization for Standartdization (ISO) pada Tahun 1980.

Tuesday, 4 March 2014

Cara Membersihakn Virus Sality

Cara Membersihakn Virus Sality
Cara Membersihakn Virus Sality
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Cara Membersihakn Virus Sality, Sality merupakan virus berjenis PE Infector (Polymorphic) yang menginfeksi file-file Executabe “exe”. Virus yang memiliki nama asli w32.Hllp.KukuJoker ini banyak dikeluhkan pengguna computer diseluruh dunia, terutama di indonesia banyak sekali pengguna komputer yang melaporkan telah terinfeksi oleh virus ini.
Virus ini masih belum jelas asal usulnya, dugaan sementara virus ini berasal dari cina, selain mempunyai kemampuan untuk menginfeksi file-file executable virus ini juga memilki kemampuan rootkit, sehingga selain sulit untuk dibersihkan dari system, file-file yang terinfeksi juga cukup sulit untuk diperbaiki,  menggunakan  beberapa tools  remover  dan antivirus  juga terkadang  malah  bisa  menimbulkan kerusakan pada file yang terinfeksi bahkan  bisa menghapusnya.

Beberapa Antivirus Luar mendeteksi Virus ini sebagai :
  • Malware.Sality [PCTools]
  • W32.Sality!dr [Symantec]
  • Virus.Win32.Sality.bh [Kaspersky Lab]
  • W32/Sality.dr [McAfee]
  • Troj/SalLoad-C [Sophos]
  • Virus:Win32/Sality.AT [Microsoft]
  • Win32.SuspectCrc [Ikarus]
  • Win32/Kashu.E [AhnLab]

Cara pembersihan sality

  1. Untuk membersihkan virus ini secara tuntas, download tool removal sality dari kaspersky dibawah ini :
    Sality Killer
  2. Kemudian ektrak lah semua file yang ada didalam ZIP tersebut ke dalam folder baru, kemudian jalankan file SalityCure.bat
  3. Setelah dijalankan proses scanning akan langsung tampil, harap diperhatikan selama proses pembersihan sedang berlangsung, jangan pernah menjalankan aplikasi sebelum proses pembersihan selesai, untuk mencegah virus kembali aktif, saat menjalankan file terinfeksi yang belum sempat dibersihkan.
  4. Terakhir gunakan Smadav Revisi terbaru untuk memperbaiki Registry yang telah dirusak oleh virus sality.
    Centang folder dan drive yang akan di scan, dan juga jangan lupa berikan centang pada bagian Syatem Area Deep (Over 1500 registry value), untuk memperbaiki registry yang telah rusak oleh virus, selanjutnya tekan tombol SCAN, tunggu hingga proses perbaikan selesai, jika dialog pesan seperti diatas muncul tekan tombol OK dan terakhir tekan tombol Bersihkan.
  5. Kemudian Restart komputer
Semoga bermanfaat !!!

source
 
Copyright © 2013 TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
Design by FBTemplates | BTT