Tuesday 3 October 2017

Cara Mengatasi Windows 10 Blue Screen

Cara Mengatasi Windows 10 Blue Screen
Cara Mengatasi Windows 10 Blue Screen
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Pada artikel kali ini saya akan membahas kembali mengenai salah satu penyakit para pengguna Windows 10, yaitu terjadinya eror blue screen. ketika komputer atau laptop kita mengalami blue screen, maka kita tidak dapat melakukan hal apapun dikarenakan layar monitor hanya akan menampilkan pesan eror.

Blue screen sendiri bisa terjadi bisa disebabkan oleh berbagai permasalahan ketika kita sedang mengoperasikan Windows 10. Sebelum kita melanjutkan ke langkah-langkah cara mengatasinya, akan lebih baik jika kita mengetahui penyebab terjadi windows 10 blue screen.

Penyebab Windows 10 Blue Screen :

  • Tweak pada sistem windows yang memperlambat kinerja
  • Windows yang tidak pernah diupdate
  • Infeksi malware dan virus pada sistem windows
  • Memori komputer yang sempit dan lambat
  • Versi windows yang tidak support penuh oleh hardware.
Mungkin seperti itulah penyebab biasa terjadinya blue screen pada windows 10. Setelah kita mengetahui penyebabnya maka selanjutnya kita mesti mengetahui bagaimana cara mengatasi windows 10 blue screen.

Cara Mengatasi Windows 10 Blue Screen :
  • Instal Update Driver
    Sebuah driver yang salah instal atau tidak diupdate dapat menyebabkan crash pada perangkat, Untuk itu download driver terbaru dari perusahaan hardware perangkat anda.
  • Boot Ke Safe Mode
    Jika blue screen terjadi pada saat kita menyalakan komputer, anda bisa masuk pada menu Safe Mode. Pada menu Safe Mode, Windows hanya akan mengambil driver-driver penting pada komputer. Nah jika anda mengalami salah instal driver sehingga windows anda mengalami blue screen maka kita dapat uninstal driver tersebut.
  • Instal Ulang Windows
    Nah dengan cara instal ulang windows semua sistem akan memulai dari awal dan tidak akan mengalami kesalahan. Apabila masih mengalami kesalahan, bisa jadi kesalahan tersebut berasal dari hardware.
Mungkin cukup sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Windows 10 Blue Screen, semoga dapat berguna bagi anda.