Friday 29 September 2017

Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Terisi Penuh

Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Terisi Penuh
Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Terisi Penuh
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Apa kabar sob TKJ, Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi baterai laptop tidak terisi penuh. Yah mungkin beberapa dari kita pernah mengalami kejadian dimana ketika kita charger laptop berjam-jam dalam kondisi nyala maupun hidup charger di laptop kita tidak pernah terisi penuh. nah kali ini kita akan membahas hal tersebut, tapi sebelum itu kita harus mengetahui penyebab dan faktor-faktor mengapa laptop tidak terisi penuh.

Penyebab dan Faktor - Faktor Baterai Tidak Terisi Penuh

  • Gangguan Listrik
    Kondisi listrik yang tidak stabil dapat membuat kondisi baterai menurun, karena arus listrik yang tidak sesuai dengan daya tampung yang seharusnya sehingga dapat menyebabkan baterai mengalami malfungsi
  • Membiarkan laptop mati karena kehabisan baterai
    Hal ini masih sering dianggap lumrah bagi para pengguna laptop, padahal baterai laptop memiliki counter limit yang dapat menyebabkan baterai laptop mengalami penurunan.
  • Critical Battery Level
    Yang dimaksud dengan critical battery level adalah dimana kita sebagai pengguna tidak diwajibkan membiarkan baterai laptop dalam kondisi 5% karena dapat menyebabkan kondisi baterai tidak tahan lama
Cara Mengatasi :

Untuk cara mengatasi baterai laptop tidak terisi penuh mungkin teman sekalian dapat mencoba tips dibawah ini :
  • Biasakan untuk langsung melakukan charger sebelum kondisi laptop mati dikarenakan kehabisan baterai. Hal ini dapat memperpanjang cycle counter pada baterai laptop itu sendiri.
  • Ubah kondisi Critical Battery Action menjadi Hibernate karena pada saat baterai sudah habis, otomatis laptop akan mengalami hibernasi dan semua data kita akan aman karena tersimpan.
  • Ubah kondisi Critical Battery Level diatas 5% dan Low Battery Level menjadi 10%
Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Terisi Penuh

  • Setelah melakukan hal diatas lakukan proses charger sampai baterai laptop bisa dalam keadaan penuh. Untuk proses ini dapat memakan waktu selama 5 Jam.
Nah mungkin cukup sekian artikel saya mengenai Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Terisi Penuh, Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan langsung kehalaman fanspage facebook teknik komputer dan jaringan.