Thursday 4 July 2013

Bahaya Perangkat Lunak Perusak

Perangkat Lunak Perusak
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Apa kabar sobat TKJ, Kali ini saya dapat berita nih dari tetangga sebelah yaitu TUTORIAL BLOGSPOT, Katanya "Kemarin malam saya tidak ada kerjaan di rumah oleh karenanya saya mamfaatkan waktu luang itu untuk berkeliling dari satu blog ke blog yang lain. Disaat saya membuka salah satu blog dengan alamat "raxterbloom.blogspot.com", muncul sebuah peringatan atau Warning seperti di bawah ini!


Perangkat Lunak Perusak
Bahaya: Ada Perangkat Lunak Perusak!
Google Chrome telah mencekal akses ke laman ini di raxterbloom.blogspot.com.
Konten dari www.topblogarea.com, dikenal sebagai distributor perangkat lunak perusak, telah dimasukkan ke dalam laman web ini. Mengunjungi laman ini sekarang sangatlah mungkin membuat komputer Anda terinfeksi dengan perangkat lunak perusak. Perangkat lunak perusak adalah perangkat lunak berbahaya yang menyebabkan hal-hal seperti pencurian identitas, kerugian finansial, dan penghapusan file secara permanen. Pelajari lebih lanjut Kembali Lanjutan Tingkatkan deteksi perangkat lunak perusak dengan mengirimkan data tambahan ke Google saat saya menemukan peringatan seperti ini. Kebijakan privasi.

Kenapa pengunjung dicekal untuk mengakses laman web blog tersebut?
Jika kita perhatikan secara seksama pemberitahuan yang terdapat pada peringatan tersebut, maka kita akan menemukan alasan pencekalan yang dilakukan oleh Google terhadap raxterbloom.blogspot.com. Ternyata, pada salah satu laman raxterbloom.blogspot.com, terdapat sebuah link yang mengarah ke laman www.topblogarea.com. Menurut Google, www.topblogarea.com adalah distributor perangkat lunak perusak
Dari penjelasan singkat di atas dapat disimpulkan bahwa : Jika Anda meletakkan Link dari Blog yang bermasalah maka pengunjung akan dicekal oleh Google untuk mengakses atau menelusuri blog Anda.

Jadi.... Buat Anda yang gemar melakukan tukar link atau Link Exchange, berhati-hatilah!!!
Semoga artikel "Bahaya Perangkat Lunak Perusak" dapat berguna untuk Anda.