Monday 2 September 2013

Volvo Punya Teknologi Parkir Seri Otomatis

 Volvo Punya Teknologi Parkir Seri Otomatis
 Volvo Punya Teknologi Parkir Seri Otomatis
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN, GOTHENBURG - Mobil yang dapat menavigasi bodi sendiri untuk mencari spot parkir, telah muncul dalam beberapa tahun ke belakang. Dalam beberapa pengujian sistem ini bisa berhasil di setiap kesempatan, tapi bagaimana bila mobil yang dapat parkir sendiri setelah pengemudi keluar dari mobil?

Dilansir Autoweek, Senin (2/9/2013), pabrikan asal Swedia, Volvo, akan menunjukan model V40 yang dapat melakukan hal tersebut tanpa banyak sensor yang membuat mobil terasa seperti jet tempur.

Menurut Volvo sistem bekerja sederhana. Semudah meninggalkan kendaraan di spot yang tersedia, keluar dari mobil, tekan tombol di kunci, kemudian mobil akan mencari dengan sendirinya parkir kosong untuk ditempati. Selesai dengan tugas tersebut, tekan tombol dan mobil dapat kembali lagi ke tempat pengemudi turun pertama sebelum parkir.

Volvo tidak mengungkapkan apakah mobil ini bisa mendeteksi perbedaan parkir khusus cacat dan umum. Beberapa infrastruktur khusus dibutuhkan untuk sistem ini, tapi teknologi ini adalah salah satu perkembangan vital dalam mobil autopilot.

Sistem baru ini merupakan batu loncatan dalam menentukan sistem kendaraan yang dapat berkendara sendiri. Teknologi ini juga bisa membuat konsumen beradaptasi dengan konsep kendaraan autopilot.