Thursday 31 March 2016

Awal Ngeblog

Im Back
Im Back
Assalamu Alaikum Wr.Wb, Apa kabar sobat teknik mungkin sudah lama yah blog ini tidak update, untuk hari ini mungkin post yang saya buat tidak terlalu bermanfaat untuk anda di karena ini post pertama setelah beberapa tahun vakum dari dunia blog dan untuk post pertama saya, saya akan post tentang cerita awal saya ngeblog hingga sampai saat ini dan ini mungkin akan menjadi awal saya aktif kembali di dunia blog.

Mungkin teman-teman sudah pada tahu apa itu blog, blog merupakan aplikasi web berbentuk tulisan (yang dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web. Media blog sendiri dipopulerkan oleh Blogger yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir 2002. Nah mari kita simak perjalanan saya ngeblog dari awal hingga saat ini.

Awal ngeblog saya mungkin pada tahun 2012 yah, mungkin awalnya sih saya tertarik ngeblog hanya sekedar iseng-iseng doang dikarenakan pada waktu sekolah dulu ada sebuah pelajaran yang membawa saya untuk mengenal script html yang ada pada website. nah pada saat itulah saya mulai membuat blog Teknik Komputer dan Jaringan ini. nah setelah mengenal sedikit tentang script yang ada pada blog sayapun ingin belajar lebih mengenai blog dan ikut bergabung dengan komunitas-komunitas blogger yang ada di facebook dan sampai akhir bertemu dengan beberapa mastah yang tidak disebut namanya.
Setelah bergabung di komunitas blogger tersebut sayapun lebih ingin mendalami dunia blog dan sampai akhirnya ingin mengenal dunia seo agar blog beserta postingan artikel yang ada pada blog saya terlihat oleh orang lain, sayapun belajar seo mungkin kurang lebih setahunlah yah. nah di tahun 2014 blog serta sebagian artikel-artikel saya sudah bisa menempati page one pada search engine google, ntah sekarang masih di posisi itu atau udah kelempar jauh hahah.

Di Tahun 2014 itu juga blog saya mendapat pagerank 2 dan ikut perlombaan seo kecil-kecilan yah dan alhumdulillah sudah pernah mendapat juara walaupun bukan juara 1 yah dan di tahun 2014 ini juga rasa ngeblog saya mulai memudar dikarenakan oleh waktu dan memasuki masa-masa ujian nasional lalu pada akhir di bulan 10 tahun 2014 saya tidak ngeblog lagi karena mulai hampa hidup ini ada di depan pc terus hahah

Setahun berlalu kini 2016 saya ingin kembali aktif lagi di dunia blog dan membuat sebuah blog baru dengan domain TLD yakni MANK BLOG. Mungkin cukup sekian saja yah cerita singkat dan padat saya mengenai awal saya ngeblog sampai saat ini. Terima kasih dan Salam Blogger!