Saturday 13 July 2013

Pengertian Proxy Dan Jenis - Jenis Proxy

Pengertian Proxy
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Proxy adalah komputer server yang berfungsi sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap konten dari Internet. Proxy bertindak sebagai gateway untuk setiap komputer klien. Web server yang menerima request dari proxy server akan menginterprestasikan request-request tersebut seolah-olah request tersebut datang langsung dari komputer klien, bukan dari komputer server. Proxy server juga dapat digunakan untuk mengamankan jaringan pribadi yang dihubungkan ke sebuah jaringan publik. Proxy server memiliki lebih banyak fungsi daripada router yang memiliki fitur packet filtering karena memang proxy server beroperasi pada level yang lebih tinggi dan memiliki kontrol yang lebih menyeluruh terhadap akses jaringan. Proxy menyediakan sumber daya baik dengan menghubungkan ke server tertentu atau dengan melayani dari cache. Dalam beberapa kasus, proxy dapat mengubah permintaan klien atau respon server untuk berbagai tujuan.
Jenis-jenis Proxy
Ada empat jenis server proxy:
  1. Transparan Proxy.
    Jenis server proxy yang mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy dan juga membuat alamat IP asli tersedia melalui http header. Ini umumnya digunakan untuk kemampuan mereka untuk website cache dan tidak secara efektif memberikan anonimitas apapun untuk mereka yang menggunakannya. Namun, penggunaan proxy transparan akan membuat Anda terkena IP Banned. Ini transparan dalam hal alamat IP Anda terlihat publik, bukan transparan dalam istilah yang Anda tidak tahu bahwa Anda menggunakannya (sistem anda tidak secara khusus dikonfigurasi untuk menggunakannya.)
  2. Anonymous Proxy.
    Jenis server proxy ini mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy, tetapi tidak membuat alamat IP yang asli tersedia. Jenis server proxy terdeteksi, tetapi memberikan anonimitas wajar bagi sebagian besar pengguna.
  3. Distorting Proxy.
    Jenis server proxy ini mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy, tetapi membuat alamat IP yang salah asli tersedia melalui http header.
  4. High Anonymous Proxy.
    Jenis server proxy ini tidak mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy dan tidak menyediakan alamat IP asli.
Tempat Untuk memperoleh beberapa proxy yaitu di alamat berikut :
  1. http://hidemyass.com/proxy-list/
  2. http://www.freeproxylists.net/
Demikian Artikel Pengertian Proxy Dan Jenis - Jenis Proxy, Semoga dapat bermanfaat.