Monday 15 July 2013

Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Terdeteksi Di Windows 8


Modem Tidak Terdeteksi

TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Terdeteksi Di Windows 8, Apa kabar sobat TKJ, kali ini saya share sedikit tips buat sobat yang memiliki modem tapi tidak terdeteksi di WIN 8. Windows 8 Sebagai windows yang menarik dari segi penampilan dan segi sistem yang ditawarkan, masih ada saja sesuatu hal yang kurang maksimal dari kinerja sistem pada Windows 8.

Semakin banyak orang yang beralih ke Windows 8 dari Windows 7 justru membuat permasalah baru muncul khususnya dalam kelancaran sistem operasi maupun semua aplikasi yang ada di dalamnya. Salah satu masalah yang perlu diatasi dengan seksama dan dengan sungguh-sungguh adalah tidak terdeteksi ataupun tidak connectnya modem pada windows 8. Selain tidak connect, modem pada windows 8 juga sering merestart dengan sendirinya. Ambil salah satu modem yang tidak bisa maksimal connect di windows 8. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut cara mengatasi modem yang tidak konek di Windows 8 :
  1. Bukalah menu regedit.exe sebagai registery editor untuk memulai pemecahan masalah modem yang tidak bisa connect.
  2. Masuklah pada menu HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Services/Tcpip/Parameteres lalu ikuti petunjuk yang ada
  3. Lakukan langkah ini, yakni Klik Edit -> New -> Multi-String Value
  4. Gantilah nama yang ada dengan ReservedPorts
  5. Pada ReservedPorts klik double dan masukkan value data tadi dengan angka 1723-1723
  6. Lakukan restart pada PC Anda
  7. Modem telah terinstal dengan baik dan koneksi internetpun akan berjalan lancar jika langkah di atas berhasil Anda lakukan. Sebagai catatan, berhati-hatilah dalam melakukan langkah ini apalagi dengan Port bawaan windows 8.
Sedangkan untuk langkah restart, yang perlu dilakukan adalah selalu update dengan koneksi ke jaringan internet menggunakan Wi-Fi, untuk mengecek masalah yang tengah terjadi dan download maupun install secara otomatis program. Untuk beberapa nomor modem, tentu tidak memerlukan restart dan hal ini wajar adanya. Mengatasi modem yang tidak konek ke Windows 8 sebenarnya adalah hal mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga dapat bermanfaat dan semoga berhasil.