Monday 22 July 2013

Diskon Harga Surface RT, Microsoft Sindir iPad

Diskon Harga Surface RT, Microsoft Sindir iPad
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Rivalitas antara perusahaan besar memang sulit dipahami nalar. Penjualan Surface RT tidak bisa menyaingi penjualan iPad, tetapi fakta itu tetap tidak menghalangi keinginan Microsoft menjatuhkan pesaingnya tersebut.

Microsoft meluncurkan iklan baru untuk mempromosikan diskon US$150 dari harga asli US$499 dari Surface RT 32GB. Harga tersebut memang jauh lebih murah ketimbang iPad 32GB yang dibanderol US$599 iPad.

Dalam iklan tersebut, raksasa komputer itu seperti ingin 'menjual' harga murah Surface RT yang memiliki fitur lebih ketimbang iPad dengan harga mahal namun fitur lebih minim.

Di iklan, Microsoft meniru konsep fitur Siri di Apple dengan mengatakan, "Saya minta maaf, saya tidak memiliki USB port... Ini tidak akan berakhir baik bagi saya. Apakah Anda masih berpikir saya cantik?"

Dalam iklan Microsoft juga menyindir iPad yang hanya menjadi sebuah tablet, sementara Surface RT adalah sebuah tablet/ laptop hybrid yang menawarkan portabilitas lebih.

Harga Surface RT memang lebih rendah, namun pengguna umumnya terhalang dengan kesulitan penggunaan tampilan antarmuka Windows 8, dan aplikasi lebih minim dibanding iPad.

Penjualan buruknya juga 'dibantu' kebingungan konsumen memilih Surface RT atau Surface Pro, serta meningkatnya jumlah pembuat tablet dan laptop Windows 8 dari pihak ketiga.

Di sini anda dapat menonton iklan sindiran Microsoft pada iPad tersebut. [source]