Thursday 18 July 2013

Cara Membuat Email Hotmail

TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Kali ini saya akan berikan sedikit trik Cara membuat email hotmail atau email outlook hampir sama dengan cara membuat email gmail. Membuat email hotmail dengan mengetikkan data diri pada formulir pendaftaran dilakukan dengan mudah, cepat, dan gratis. Email gratis dengan kapasitas penyimpanan surat elektronik yang lebih dari cukup ini, membuat email hotmail ini hampir wajib untuk dimiliki.

Panduan Cara Membuat email Hotmail

Langsung saja ikuti tutorial lengkap cara membuat email hotmail berikut ini. Klik gambar jika ingin memperbesar tampilan gambarnya.
  • Kunjungi www.hotmail.com
  • Klik tombol Daftar Sekarang untuk mulai membuat email hotmail baru saat anda melihat tampiilan halaman hotmail.com seperti gambar di bawah ini :
Cara Membuat Email Hotmail
  • Ketik nama dan tanggal lahir anda. Pilih jenis kelamin lalu masukkan nama atau alamat email hotmail yang anda inginkan. Untuk tulisan hotmail.co.id, silahkan ganti jika anda menginginkan ekstensi email hotmail yang lain dengan mengklik tanda panah mengarah ke bawah di sampingnya.  Selanjutnya, masukkan sandi atau password yang anda inginkan pada kotak buat sandi dan masukkan ulang sandi.
Cara Membuat Email Hotmail
Nb : Gunakan sandi yang gampang di ingat tapi susah ditebak orang lain. Sandi yang paling bagus adalah sandi kombinasi angka, simbol, huruf besar dan huruf kecil. Semakin rumit sandi yang anda buat, semakin susah orang lain membobol email hotmail anda. Selain itu, jangan pernah memberitahukan sandi anda kepada orang lain, termasuk itri kedua ( kalau ada ).
  • Scroll halaman formulir pendaftaran email hotmail ke bawah lalu masukkan data lengkap anda. Untuk alamat email alternatif, masukkan email lain anda, misalnya email yahoo atau gmail. Kalau tidak ada, kosongkan saja. Pilih salah satu pertanyaan keamanan lalu masukkan jawaban anda.
Cara Membuat Email Hotmail
Nb : Pertanyaan keamanan ini berguna untuk mereset sandi apabila suatu hari anda lupa sandi email hotmail anda. Sebaiknya pertanyaan dan jawaban tidak saling berhubungan agar tidak mudah ditebak. Tujuannya agar email lebih aman dari serangan hacker.
  • Masukkan kode chaptcha yang anda lihat pada kotak di bawah kode. Jika kodenya tidak bisa di baca, klik tulisan baru untuk mendapatkan kode yang lain. Periksa kembali semua kotak isian formulir email hotmail. Jika semua sudah terisi dengan benar, klik tombol saya setuju.
Cara Membuat Email Hotmail
  • Jika tidak ada kesalahan dalam pengisian formulir pendaftaran email hotmail, setelah mengklik tombol setuju, pendaftaran email hotmail telah selesai. Anda akan di arahkan ke halaman baru yang terlihat seperti gambar di bawah ini :
Cara Membuat Email Hotmail
  • Klik tulisan pesan masuk untuk masuk ke inbox email hotmail anda. Setelah masuk ke inbox email hotmail, selanjutnya terserah anda...
Demikian artikel cara membuat email hotmail. Semoga dapat berguna buat Anda yang ingin membuat sebuah Email Hotmail.