Tuesday 23 July 2013

10 Pencarian Populer Di Google Indonesia

10 Pencarian Populer Di Google Indonesia
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Bulan Ramadan kini sudah memasuki minggu kedua. Ada banyak kata kunci yang biasanya diinput pengguna internet untuk mencari sesuatu di mesin pencari Google.
Pada bulan Ramadan ini, ternyata topik-topik Islami mendominasi mesin pencari Google Indonesia. Namun topik yang berkaitan dunia hiburan juga masih dicari, tak heran karena selebritis memang selalu menjadi pusat perhatian banyak orang.Nah apa sajakah topik yang biasa dicari pengguna Google pada bulan puasa ini? Berikut 10 pencarian terpopuler selama minggu pertama Ramadan, 9 - 17 Juli 2013, menurut hasil penelusuran Google di wilayah Indonesia.

1. Niat PuasaMemasuki bulan Ramadan 1434 Hijriah, rupanya banyak pengguna internet di Indonesia yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai doa dan niat puasa yang harus diucapkan sebelum sahur.

2. Cory Monteith
Aktor serial TV popular Glee di Amerika Serikat, Cory Monteith yang berperan sebagai Finn Hudson, ditemukan meninggal di sebuah hotel di Vancouver, Kanada pada tanggal 13 Juli yang lalu. Tak heran jika banyak penggemar Glee yang ingin memburu informasi mengenai penyebab meninggalnya aktor tersebut.

3. Lea Michele
Siapa yang terpukul jika seseorang yang dicintai meninggal dunia. Pacar Cory Monteith yang juga pemeran Rachel Berry di serial TV Glee, Lea Michele Sarfati, diberitakan sangat terpukul atas kepergian kekasihnya. Informasi tentang Michele pun menjadi topik yang banyak dicari di mesin pencari Google Indonesia.

4. Jadwal ImsakDi Indonesia, banyak orang menjadikan jadwal imsak sebagai penanda batas waktu antara sahur dan mulai berpuasa. Karena itu menjelang puasa, Google Indonesia merekam banyak orang berburu informasi jadwal batas menyantap sahur. Topik ini masuk dalam daftar pencarian populer di Google Indonesia hingga minggu pertama Ramadan.

5. Hasil SBMPTNHasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013‎ diumumkan pada 8 Juli 2013 sore sekitar pukul 17.00 WIB. Jadwal tersebut dipercepat dari yang seharusnya tanggal 12 Juli. Tak heran jika banyak calon mahasiswa yang mengikuti SBMPTN berbondong-bondong mencari topik itu di mesin pencari Google.

6. Sidang Isbat
Sidang Isbat menentukan mulainya bulan Ramadan. Sidang tersebut digelar oleh Kementerian Agama dengan organisasi masyarakat nasional. Menurut pemerintah, Ramadan 1434 Hijriah mulai tanggal 10 Juli 2013 yang lalu. Topik ini pun menjadi hits di mesin pencari Google untuk wilayah Indonesia.

7. Hilal
Pengamatan Hilal atau bulan di sejumlah titik di Indonesia dilakukan untuk membantu menentukan awal bulan puasa. Penantian jadwal puasa melalui pengamatan hilal ternyata juga banyak dicari di Google.

8. Niat Sholat Tarawih
Niat, doa dan tata cara sholat tarawih menjadi topik yang cukup popular pada minggu pertama Ramadan. Apakah anda sudah tahu semua informasinya?

9. Doa Buka Puasa
Menjelang buka puasa, ternyata para pengguna internet di Indonesia banyak juga yang mencari topik mengenai doa buka puasa di mesin pencari Google. Sudah benarkah doa anda?

10. Menu Buka Puasa
Buka puasa adalah salah satu yang dinanti-nanti setiap orang yang menjalankan puasa. Menyiapkan menu berbuka seakan sudah menjadi tradisi yang asyik untuk dilakukan. Jadi, wajar saja jika variasi menu-menu berbuka puasa menjadi topik yang banyak dicari di mesin pencari Google di wilayah Indonesia. Selain di Google, pengguna internet juga bisa pergi ke Saluran Ramadan YouTube (www.youtube.com/RamadanIndonesia) untuk melihat video-video kuliner khusus untuk bulan puasa