Thursday 3 January 2013

Ultrabook Generasi Terbaru Netbook


TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Pengguna Teknologi saat ini akan disuguhkan dengan teknologi Ultrabook yang sangat menarik. Beberapa perusahaan besar seperti Acer, Lenovo, Assus dan Toshiba bahkan sudah mengeluarkan generasi Notebook terbaru ini.

Beberapa merek Ultabook seperti Acer Aspire S3, Asus Ultrabook (Ux31 dan Ux21), Toshiba z830, Lenovo Ultrabook u300s sudah menawarkan fitur baru yang akan diusung, fitur yang paling menonjol dari Ultrabook ini dapat dilihat dari fisik Ultrabook itu sendiri, yaitu tebalnnya tidak lebih dari 21mm.

Untuk masalah harga, Ultrabook mematok harga dibawah US$ 1,000 tetapi tidak semua Ultrabook yang memiliki harga seperti itu, karena beberapa manufaktur tentunnya akan keberatan dengan harga seperti itu.

Jika anda tidak percaya akan tipisnnya Ultrabook, coba anda lihat gambar Acer Aspire S3 dibawah ini



Selain Acer yang memiliki Acer Aspire S3, fitur pada Ultrbook ZenBook milik Assus juga patut diberi apresiasi karena Ultrabook ZenBook ini memiliki spesifikasi lumayan mumpuni, Ultrabook ini digadang-gadang sebagai notebook pertama di dunia dengan layar 13.3 inchi berteknologi HD Plus. Selain itu dari sisi kinerja, ZenBook sudah dilengkapi dengan intel core generasi kedua, fitur instant on (dapat selalu masuk ke sistem dalam waktu 3 detik), standby hingga 3 minggu, mengadopsi SSD SATA Revisi 3.0, Bluetooth V4.0 dan USB Charger untuk isi ulang perangkat portable via Port USB 3.0.

Gambar ASSUS ZenBook:



Tentunnya fitur Ultrabook Zenbook tidak jauh berbeda dengan fitur yang dimiliki Ultrabook lainnya. Sebagai gambaran umum mengenai Ultrabook sebagai generasi terbaru netbook, silakan anda baca gambaran secara umum mengenai Ultrabook ini.

Ultrabook:
  • Tebalnya kurang dari 21mm
  • Bisa Resume (bangun dan aktif) dari kondisi sleep (tidak digunakan waktu lama). Jadi tinggal buka saja tutupnya dan Ultrabook siap digunakan.
  • Menggunakan processor intel generasi kedua versi Ultra Low Voltage.
  • menerima e-mail dan update jejaring sosial dalam kondisi standby, dengan fitur Teknologi Intel Smart Connect.
  • Memiliki kemampuan mentransfer file/aplikasi yang sering diakses ke Solid-State Drive (SSD) untuk meningkatkan performa dengan teknologi Intel Smart Response.
  • Daya tahan baterai minimal 5 jam.
  • Hargannya dibawah US$ 1,000. Untuk masalah harga ini sepertinnya sulit diterima oleh  para manufaktur.
  • Kedepannya akan ada fitur layar sentuh.

Bagi anda yang ingin membeli Notebook, silakan mencoba fitur baru dari Ultrabook yang tentunnya akan jauh lebih unggul dari Notebook pada umumnnya. Sekian dari TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN