Friday 11 January 2013

Peristiwa Penting di Tahun 2012

TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Hello sobat TKJ, Mungkin ketika sobat membaca judul di Tentang Peristiwa Penting di Tahun 2012, Pasti di pikiran sobat "ini merupakan informasi jadul". Tetapi tidak ada salahnya kita mengingat sedikit tentang tahun 2012 itu. Baiklah tanpa panjang kata lagi. Langsung saja kita ke TKP. 
 
Tahun 2012 menjadi saat yang menarik bagi mereka para penggila teknologi. Berbagai produk dan event menarik terjadi tahun ini. Berikut rangkuman singkatnya.

1. Smartphone pertama Sony tanpa Ericsson
Sony akhirnya secara resmi merilis smartphone setelah melepas nama Ericsson di awal tahun, yakni Xperia S. Ponsel Android ini menjadi awal sepak terjang mereka di Januari 2012 dimana sesudahnya Sony terus meluncurkan seri Xperia baru untuk berbagai kelas. 

2.The New iPad
Tablet baru iPad ini awalnya diprediksi bernama iPad 3. Sayang, semua tebakan meleset dimana Apple tak memberi nama khusus pada produknya. Salah satu yang menarik dari new iPad saat diumumkan pada Maret 2012 adalah ketersediaan Retina Display. 

3. Samsung luncurkan Galaxy S3
Salah satu ponsel Android terbaik di dunia. Samsung meluncurkannya di Mei 2012 dan langsung disambut dengan luar biasa oleh masyarakat di seluruh dunia. Galaxy S3 punya segalanya yang dibutuhkan oleh smartphone kelas high-end. 

4. Zuckerberg menikah
CEO Facebook, Mark Zuckerberg, melepas masa lajangnya dengan menikahi Priscilla Chan, dokter lulusan University of California. Pernikahan mereka berlangsung sederhana di California pada 19 Mei, dengan hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat. 
5. Robot NASA mendarat di Mars
Ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi umat manusia. NASA berhasil mengirim robot bernama Curiosity untuk menjelajahi planet Mars. Curiosity mendarat di Mars pada 6 Agustus 2012 setelah melalui perjalanan panjang sejak 26 November 2011. 

6. iPhone 5 disambut antusias
Sambutan pecinta Apple di seluruh dunia pada iPhone 5 sangat luar biasa. Bahkan, ada yang menginap berhari-hari demi menjadi yang pertama memiliki smarpthone yang dirilis pada 12 September 2012 tersebut. Kehebohannya pun juga dirasakan di Tanah Air setelah iPhone 5 dihadirkan oleh berbagai operator lokal.

7. OS baru, Windows 8
Windows 7 telah sukses menjadi sistem operasi yang sangat populer di seluruh dunia. Microsoft pun kini sudah punya penerusnya, yakni Windows 8, pada Oktober 2012 lalu. Sayang, user interface bergaya Metro plus kebutuhan layar sentuh jika ingin mendapatkan pengalaman yang maksimal membuat OS ini belum sesukses pendahulunya. 

8. Seri Lumia Windows Phone 8 dari Nokia
Nokia akhirnya resmi merilis Lumia 920 dengan Windows Phone 8 di Indonesia pada 4 Desember 2012. Yang mengejutkan, sambutan dari masyarakat lokal ternyata cukup positif. Terbukti dengan ludesnya stok pre-order mereka. Selain karena WP8, nampaknya konsumen sangat tertarik dengan teknologi kamera PureView yang sebelumnya hadir di Nokia 808. 


Semoga Bermanfaat. 

sumber